Cara sukses bisnis Milagros sangat bergantung pada kepiawaian kita dalam menerapkan strategi promosi produk Milagros. Seperti yang saya perhatikan, kebanyakan member masih banyak yang salah dalam melakukan promosi dan mengajak orang bergabung dengan bisnis Milagros.

Diantara kesalahannya itu adalah ada tahapan yang dilewati dalam aktivitas promosi Milagros. Sehingga ketika menawarkan Milagros seringkali mendapatkan penolakan dan gagal mengajak join.

Anda yang membaca artikel ini mungkin ingin mengetahui bagaimana cara sukses menjalankan bisnis Milagros. Dan pada kesempatan yang sangat baik ini, dengan terlebih dahulu meminta izin kepada Anda, perkenankan saya berbagi pengalaman bagaimana cara saya mengembangkan bisnis Milagros dari nol sampai posisi sekarang membawahi 16.000 jaringan lebih.

cara menjual milagros

Pada artikel ini saya akan menulis menjadi 2 tahapan. Pertama tahap mindset dan juga kita lanjutkan dengan ulasan tahap teknis.

Saya minta Anda membaca artikel ini sampai tuntas, agar informasi yang didapatkan dapat diserap secara menyeluruh. Saya tidak bertanggungjawab jika pemahaman Anda keliru akibat membacanya hanya sebagian saja., atau membaca dengan urutan yang tidak benar.

Mindset Sukses Bisnis Milagros

Jika Anda hendak bepergian keluar rumah, katakanlah akan menuju lokasi pusat perbelanjaan yang kita sering menyebutnya mall, apa yang pertama kali Anda persiapkan???

Dapatkan Anda menjawabnya?

Tentu saja yang pertama adalah tujuan. Betul?

Tidak serta merta Anda langsung memakai baju lalu keluar rumah. Tentu saja Anda akan menentukan tujuan terlebih dahulu. Mall mana yang akan didatangi, kemudian menggunakan kendaraan pribadi ataukah kendaraan umum? Lalu melalui rute jalan apa saja Anda bisa sampai, mau mengikuti jalan raya atau ada jalan pintas yang bisa ditempuh dalam waktu yang singkat ataupun menghindari macet.

Tips sukses menjalankan bisnis Milagros, yang pertama adalah pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memiliki mindset yang tepat. Mindset tepat terhadap core bisnis Milagros, kemudian pemahaman terhadap produknya juga.

Banyak orang yang menganggap bahwa untuk sukses menjalankan bisnis Milagros adalah dengan cara berjumpa dengan orang sakit sebanyak-banyaknya. Dengan harapan, menawarkan milagros kepada orang yang sakit akan lebih mudah untuk closing. Padahal itu adalah mindset yang salah.

Buktinya apa? Ketika Anda menawarkan Milagros kepada orang yang sakit pun belum tentu dia mau untuk membeli atau meminum Milagros kan? Padahal Anda sudah menjelaskan betapa Milagros itu memiliki kandungan yang dapat membantu dirinya untuk sembuh.

Kira-kira, Anda tahu apa kesalahannya?

Yes! Anda tidak memiliki mindset yang tepat.

Ingat ini!

Dari mindset yang keliru, akan melahirkan pemikiran yang keliru dan juga akan menghasilkan tindakan yang keliru.

Akhirnya, Anda akan stress sendiri. Dan tidak sedikit orang yang malah jadi menyalahkan Milagros. Mereka menganggap bisnis Milagros adalah bisnis yang sulit. Milagros bukan bisnis yang potensial.

Jika diibaratkan Anda akan berangkat ke Mall seperti yang saya tulis tadi, kebingungan Anda terjadi karena belum menentukan rute, belum menentukan kendaraan apa yang akan dipakai, tapi Anda sudah pergi keluar rumah.

Jika Anda tersesat, apakah Anda menyalahkan lokasi Mall yang tidak dekat dengan rumah? Menyalahkan orang lain? Padahal kesalahan itu terletak pada mindset Anda. Kesalahan mindset yang berujung ketidakjelasan alur perjalanan menuju Mall. Anda tidak memiliki skenario besar untuk perjalanan. Akhirnya di jalan terjebak macet, dan membuat Anda tidak sampai kepada tujuan.

Jadi saran saya, silahkan gali terlebih dahulu mindset yang jelas sebagai main role Anda. Bagaimana mengetahui mindset yang benar? Anda mungkin dapat menghubungi upline Anda dan meminta penjelasan darinya.

Membuat Target Prospek Harian

Ini sudah memasuki pembahasan tahap-2, mulai mengarah kepada hal teknis.

Bagaimana cara mempromosikan Milagros agar bisa selalu closing 3 orang setiap harinya?

Mungkin pertanyaan diatas dapat mewakili pertanyaan yang mengendap di benak Anda saat ini. Betul? Ya.. saya bisa melihat Anda mengangguk dalam hati. Hehe. Ini adalah sebuah pertanyaan besar yang juga selalu saya fikirkan dulu.

Jawabannya akan menjadi berbeda-beda untuk setiap orang. Saya tidak bisa mengatakan Anda harus melakukan begini lalu begitu dan kemudian akan selalu closing setiap hari. Tidak, bukan seperti itu.

Karena apa?

Mengajak orang untuk bergabung menjadi downline Anda di Milagros adalah sesuatu yang dinamis. Saya lebih mudah menjelaskan bagaimana cara membuat telor dadar, karena yang saya hadapi bukan manusia. Melainkan hanya telor dan juga bumbu-bumbu dapur. Artinya telor yang saya hadapi dan telor yang Anda hadapi akan memiliki sifat2 umum yang sama.

Lain halnya jika Anda berhadapan dengan manusia, yang memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda tidak bisa hanya mengandalkan panduan step by step. Karena manusia itu mahluk yang kompleks, dinamis, bukan benda mati yang akan diam saja kita apa-apain.

Kuncinya ada pada diri Anda, bukan pada orang lain yang akan Anda ajak bergabung bisnis Milagros.

Buatlah target harian yang akan menjadi guideline daily activity Anda. Agar setiap upaya yang Anda lakukan terarah dan terukur.

Salah satu kelemahan orang menjalankan bisnis Milagros adalah, langkah-langkah yang dia lakukan tidak terarah. Kalau sudah tidak terarah biasanya akan menjadi sulit untuk diukur. Anda tidak bisa membuat evaluasi, apakah hari ini saya sudah berusaha dengan baik atau tidak. Jika tidak melakukan evaluasi, lalu apakah mungkin akan ada perbaikan terhadap peningkatan bisnis Milagros Anda?

Saya kira sulit untuk terjadi…

Dalam beberapa kali kesempatan kopdar, atau sesi sharing di grup whatsapp yang saya bina. Saya sering memberikan arahan kepada seluruh member grup bagaimana cara yang tepat membuat target harian. Bahkan saya bagikan juga selembar kertas dengan format menulis target yang mudah untuk dianalisa.

Ketika target tersebut bisa dikejar, apa yang harus dilakukan? Kemudian ketika target tersebut tidak tercapai, apa yang harus dilakukan?

Saya memilih grup whatsapp untuk berkomunikasi dengan sesama pebisnis Milagros karena beberapa orang berada di luar pulau Jawa. Sedangkan saya tinggal di Bandung, maka media WA adalah platform yang cocok sebagai forum saling berbagi.

Pahami Cara Promosi dan Cara Menawarkan Milagros dengan Benar

Hampir semua orang yang pernah saya temui, terutama member baru di Milagros tidak bisa membedakan antara aktivitas promosi dan menawarkan.

Ini yang kemudian menjadi semakin kusut, harusnya promosi malah menawarkan. Harusnya mulai ditawarkan join Milagros tapi masih saja terus-terusan promosi.

Promosi Milagros dan Menawarkan Milagros adalah dua aktivitas yang berbeda.

Ketika Anda melakukan promosi dapat ditempuh dengan cara menjelaskan apa saja kandungan Milagros dan juga manfaatnya untuk kesehatan.

Jadi Promosi harus lebih dahulu daripada menawarkan. Jangan sampai dibalik, menawarkan lalu promosi. Nanti tingkat konversi closing akan sangat rendah.

Pahami ini…

Ketika Anda menawarkan orang untuk membeli Milagros, berarti… minimalnya orang tersebut sudah mengetahui perihal Milagros dan juga manfaatnya. Dengan mengukur seperti ini, maka Anda dapat mengurangi penolakan.

Dan kondisi ini sebetulnya bukan orang lain yang menolak Anda, tapi Anda-lah yang membuat orang tersebut menolak ketika diajak bergabung dengan Milagros.

Ibaratnya begini, Anda mau menjual Iphone kepada ibu-ibu paruh baya yang tidak mengerti sama sekali tentang gadget. Meskipun Iphone yang harganya 12 Juta Anda jual seharga 3 juta, sangat kecil kemungkinannya mereka mau membeli. Lha iya, karena ibu-ibu tersebut tidak butuh. Dan tidak butuh disebabkan karena tidak tahu apa gunanya memiliki iphone.

Mengejar Closing 3 Orang Setiap Hari

Biasanya ini saya jelaskan kepada para member baru terutama saat membahas target harian. Karena ini termasuk bagian penting untuk mengukur dan mengarahkan setiap aktivitas promosi kita.

Begini….

Ketika Anda mempromosikan Milagros kepada 20 orang, coba perhatikan berapa orang yang tertarik, berapa orang yang menghubungi Anda untuk mencari informasi lebih jauh tentang Milagros.

Misalnya dari 20 orang tersebut ada 10 orang yang tertarik, maka silahkan Anda fokus kepada 10 orang yang tertarik. Sisanya, yang tidak tertarik simpan saja kontaknya, atau catat akun facebooknya.

Lalu dari 10 orang tadi, silahkan di follow up dan perhatikan berapa orang yang langsung closing atau masih menunda. Misalnya hanya ada 1 orang closing, sedangkan sisanya 5 orang masih menunda dan 4 orang membatalkan.

Anda kembali fokus kepada yang masih menunda untuk kembali difollow up. Sedangkan yang 4 orang sudah membatalkan tidak perlu lagi di followup. Tapi tetap simpan kontaknya, karena masih jadi kemungkinan suatu hari akan menghubungi Anda, karena mereka sudah teredukasi dan menerima promosi Anda.

Jadi dari ilustrasi diatas, ketika Anda ingin 1 hari closing sebanyak 3 orang, berarti semuanya harus dikali 3. Anda harus mempromosikan kepada lebih banyak orang lagi. Kira-kira begitu logikanya.

Dan semua itu tergantung dari seberapa banyak jumlah teman Anda di facebook, dan juga seberapa aktif mereka yang berteman dengan Anda. Saya ada tips tersendiri untuk meningkatkan rasio konversinya.

Paham disini maksud saya? Jika ada yang belum paham… Ada tombol Whatsapp di samping kanan.

Mau Menjadi Pribadi Terbuka, Tidak Berhenti Belajar

Ditengah semakin berkembangnya teknologi saat ini, membuat kita sebagai manusia sangat mudah mengakses informasi yang berada di luar jangkauan.

Ini harusnya menjadi nilai plus untuk Anda yang ingin sukses menjalankan bisnis Milagros. Apakah Anda sering berbagi informasi Milagros di Media sosial seperti Facebook, Instagram atau lainnya?

Jika iya itu bagus, karena media tersebut sudah memberi bukti kepada saya dapat membantu mempercepat menjual milagros kepada banyak orang.

Namun tidak asal share, bukan juga asal copas dari member yang lain.

Ini yang sangat disayangkan, lagi-lagi banyak orang yang tidak mengetahui bagaiman media sosial memiliki sistem yang berbeda-beda. Sehingga cara kita memperlakukannya pun harus berbeda.

Sudah pernah panjang lebar saya menjelaskan di artikel lain, saya mencoba menjawab pertanyaan para downline. Umumnya mereka memiliki pertanyaan yang jika dibuat generalisasinya kurang lebih seperti ini : “mengapa sudah sering promosi Milagros di Facebook tapi tidak pernah Closing?”

Agar pembahasan ini nyambung, sebaiknya baca jawabannya disini >>> Cara Promosi Milagros secara Online

Mulai saat ini, tingkatkan lagi skill relasi Anda. Upgrade kemauan belajar Anda kepada upline, jangan mudah menyerah. Karena di luar sana masih banyak orang yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda dalam belajar. Perbanyak menghadiri pertemuan-pertemuan seperti seminar atau upgrade sesama member.

Saya suka juga mengadakan sesi sharing baik offline maupun online di grup Whatsapp untuk saling belajar dan meraih sukses di Bisnis Milagros ini.

Semoga informasi ini bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui halaman komentar di bawah ini.

Incoming search terms: