Apa itu Kanker Mata?

Kanker dimulai ketika sel-sel di dalam tubuh berkembang di luar kendali. Sebetulnya, sel-sel yang terdapat di hampir semua bagian tubuh dapat menjadi kanker, dan dapat menyebar ke area tubuh lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kanker mulai dan menyebar, mari kita bahas Apa itu Kanker mata?

Kanker mata dimulai di mata. Ada berbagai jenis kanker mata. Untuk memahami kanker mata, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tentang bagian mata dan apa saja fungsi nya.

Bagian mata

Mata memiliki 3 bagian utama: bola mata (bola dunia), orbit, dan struktur adneksa.

1. Bola mata : Bagian utama mata adalah bola mata (juga dikenal sebagai bola dunia), yang sebagian besar diisi dengan bahan seperti jeli yang disebut humor vitreous. Bola mata memiliki 3 lapisan utama: sklera, uvea, dan retina.

2. Sclera: Sclera adalah yang keras, putih menutupi sebagian besar bagian luar bola mata. Di depan mata itu terus menerus dengan kornea, yang jelas membiarkan cahaya menembus.

3. Uvea: Uvea adalah lapisan tengah bola mata. Di sinilah sebagian besar melanoma mata berkembang. Uvea memiliki 3 bagian utama:

  • Iris adalah bagian berwarna dari mata (paling sering berwarna biru atau coklat). Ini mengelilingi pupil, lubang kecil yang memungkinkan cahaya memasuki bola mata.
  • Choroid adalah lapisan tipis berpigmen yang melapisi bola mata yang menyuburkan retina dan bagian depan mata dengan darah.
  • Retina adalah lapisan sel di bagian belakang mata. Ini terdiri dari sel-sel saraf khusus yang sensitif terhadap cahaya. Sel-sel penginderaan cahaya ini terhubung ke otak oleh saraf optik. Ketika cahaya memasuki mata, ia melewati lensa, yang memfokuskannya pada retina. Pola cahaya (gambar) yang muncul pada retina dikirim melalui saraf optik ke area otak yang disebut korteks visual, memungkinkan kita untuk melihat.

Kanker yang mempengaruhi bola mata disebut kanker intraokular (dalam mata). Biasanya kanker mata tumbuh pada bagian-bagian mata seperti:

Orbit
Orbit terdiri dari jaringan di sekitar bola mata. Ini termasuk otot yang menggerakkan bola mata ke berbagai arah dan saraf yang menempel pada mata. Kanker jaringan ini disebut kanker orbital.

Struktur adneksa
Struktur adneksa (aksesori) termasuk kelopak mata dan kelenjar air mata. Kanker yang berkembang di jaringan ini disebut kanker adneksa.

Baca juga: Milagros untuk Kanker Otak

Berdasarkan letak tumbuhnya, ada dua jenis kanker yang dapat ditemukan di mata. Kanker mata primer dan juga kanker mata sekunder

Kanker intraokular primer mulai di dalam bola mata. Pada orang dewasa, melanoma adalah kanker intraokular primer yang paling umum, diikuti oleh limfoma intraokular primer.

Pada anak-anak, retinoblastoma (kanker yang dimulai pada sel di retina) adalah kanker intraokular primer sebagai kasus yang paling banyak terjadi, dan medulloepithelioma adalah yang paling banyak berikutnya (tetapi masih sangat jarang).

Kanker intraokular sekunder mulai di tempat lain di dalam tubuh dan kemudian menyebar ke mata. Ini bukan benar-benar “kanker mata,” tetapi mereka sebenarnya lebih umum daripada kanker intraokular primer.

Kanker yang paling umum yang menyebar ke mata adalah kanker payudara dan paru-paru. Paling sering kanker ini menyebar ke bagian bola mata khususnya menyerang bagian uvea.

Kanker Melanoma Intraokular

Melanoma intraokular (melanoma mata)

Intraocular melanoma adalah jenis kanker yang paling umum yang berkembang di dalam bola mata pada orang dewasa, tetapi kasus ini masih tergolong cukup langka. Melanoma kulit jauh lebih umum daripada melanoma intraokular pada mata.

Melanoma berkembang dari sel-sel pembuat pigmen yang disebut melanosit. Ketika melanoma berkembang di mata, biasanya di uvea, itulah sebabnya kanker ini juga disebut melanoma uveal.

Sekitar 9 dari 10 melanoma intraokular berkembang di koroid atau badan silia (yang merupakan bagian dari uvea). Sel-sel koroid membuat pigmen yang sama dengan melanosit di kulit, sehingga tidak mengherankan bahwa sel-sel ini kadang-kadang membentuk melanoma.

Tonton : Video Testimoni Milagros untuk Kanker

Sebagian besar melanoma intraokular lainnya berawal dari di iris (juga bagian dari uvea). Ini adalah yang paling mudah bagi seseorang (atau dokter mereka) untuk melihat karena mereka sering mulai di tempat gelap pada iris yang telah ada selama bertahun-tahun dan kemudian mulai tumbuh.

Testimoni Kanker Mata Sembuh dengan Milagros

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Tidak ada yg tidak mungkin. Apa saja bisa terjadi jikalau Tuhan sudah berkendak dengan perantara milagros.

Semoga org lain yang punya penyakit sama bisa terbantu juga dengan MILAGROS. Seperti testimoni berikut ini, kanker mata sembuh tanpa operasi. Kanker kempes sendiri dengan perantara ikhtiar Minum Milagros.

Hanya dengan Izin Mu Yaa Allah
Dede Aqila, pasien kanker mata sekarang sudah mulai ceria kembali dan beban penderitaan di bola matanya sudah berkurang.

Dengan komitmen orang tuanya memberikan Milagros kepada Dede Aqila..

Allah mendengar doa kedua orang tua Aqila, dan DIA angkat penyakit Dede Aqila. Kita doakan semoga kanker mata yang diderita Dede Aqila bisa sembuh tuntas semuanya dan diberikan kesempatan untuk hidup dengan sehat

Sekedar informasi. Pada mulanya Dede Aqila di vonis dokter kena kanker mata dan kangker otak. Sekarang ini di atas kepala masih tertanam selang ke otak nya. Dan masih berobat jalan dan kemo di RSPAD Gatot Subroto

Summary
Milagros Membantu Mengobati Kanker Mata
Article Name
Milagros Membantu Mengobati Kanker Mata
Description
Milagros membantu mengobati kanker mata. Ulasan lengkap dilengkapi dengan testimoni nyata.
Author
Publisher Name
Milagros Indonesia
Publisher Logo